Saturday 1 December 2012

MENJADI PRIBADI MANDIRI



Kehidupan ini keras kawan,kata seorang teman..akupun menjawab memang benar adanya kawan gumamku. Memang menjalani liku-liku kehidupan tidaklah mudah sehingga kita dituntut untuk menjadi pribadi yang mandiri untuk diri kita sendiri yang tidak merepotkan orang lain. Berbagai macam cara seseorang menjalani kehidupan ini ada yang menjalaninya dengan santai-santai, ada   yang menjalaninya dengan berjuang susah payah ada juga yang menjalaninya dengan berpoya-poya dalam menjalani kehidupan ini. Memang dalam menjalani kehidupan dengan berbagai latar belakang kehidupan membuat warna dalam kehidupan itu sendiri tetapi dalam warna itu tentu membuat keragaman sisi dan budaya yang berbeda satu sama lain. Menjadi sosok mandiri dalam menjalani kehidupan memang harus dilakoni bagi setiap insan karna kemandirian itu membuat ketidaktergantungan terhadap insan yang lain. Hidup mandiri mengajarkan kepada kita arti sebuah tanggung jawab minimal untuk kita sendiri sebelum orang lain sehingga apa yang kita lakukan kita bisa bertanggung jawab untuk diri kita sendiri. Ada beberapa hal keuntungan dalam kemandirian menuru versi saya sendiri.
11.  Tidak merepotkan.
Menjadi pribadi yang mandiri tentu tidak membuat orang lain repot dengan kita karna kita sendiri bisa menyelesaikan apa yang menjadi keharusan buat kita tentunya dalam hal ini sesuatu sejatinya bisa kita selesaikan dengan kamampuan kita yang kita miliki. Menjadi pribadi yang tidak merepotkan orang lain sungguh menyenangkan bukan, sehingga orang lain akan senang bersama kita.
22.  Tidak sungkan menolong orang lain.
Menolong sejatinya merupakan perbuatan yang mulia jika kita sendiri sudah mampu menolong diri kita sendiri apalagi menolong orang lain.
33.  Bertanggung jawab terhadap diri sendiri.
Jika kita tidak bisa bertanggung jawab untuk diri kita sendiri bagaimana kita menyelesaikan sebuah masalah terhadap orang lain sedangkan untuk diri kita sendiri aja bermasalah. Maka disinilah pentingnya kemandirian dalm menjalani kehidupan yang tidak berbergantung pada kehidupan orang lain.
Jadi kesimpulannya hiduplah dengan mandiri sehingga dalam kemandirian itu terbentuklah kekuatan diri kita sendiri dalam menjalani warna kehidupan ini. Sekian semoga tulisan saya ini bermampaat untuk kita semua khusunya untuk saya pribadi. 

0 komentar :



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

:kj: copy kode icon diatas jika menggunakan icon regards multazam :kl:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home